Pages

Minggu, 26 Februari 2012

pengalaman

pengalaman

Filed under: Personal - chute @ 7:11 pm
dear blog, dua hari ini gw mendapat banyak banget pengalaman tentang macem2. gw kemarin ketemu ma macem2 orang. dengan etnis yang beda pula. diantara mereka gw yang paling termuda. mereka orang-orang bisnis, gw cukup banyak mengorek keterangan dari mereka. ternyata dari beberapa orang cerita ada beberapa persamaan yang gw simpulkan. ternyata meraka semua dari bawah, rajin,dan komitmen. dan pengalaman-pengalaman yang mereka alami menjadikan motivasi dan pelajaran yang paling mahal. disana ada satu etnis tionghoa yang cerita bahwa kunci sukses adalah :
  • 1. Rajin (disiplin,komitmen)
  • 2. Menabung
  • 3. Berdoa
dan orang indonesia sendiri jarang yang rajin (malas), jarang menabung( sekalinya nabung klo ada barang yang diinginkan pasti dibeli, tanpa pikir itu perlu / tidak) . dulu gw termasuk paling gak suka ma orang etnis tionghoa. gw ngerasa kita dah dijajah ma mereka tapi setelah gw mendengar dari mereka dengan melihat sikap dan cara mereka memperoleh sukses. serta coba main2 ke rumah mereka yang banyak sekali piala2 penghargaan. coba banyangkan anak umur 14 tahun udah bisa dapat 23 piala penghargaan delam bidangnya. klo kita bandingkan dengan mereka mungkin memang mereka pantas jadi sukses. tapi kita orang indonesia pasti bisa lebih baik dari mereka. (* sambil pengang kepala dan Berfikir*)
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar